[Field Report] Kabar dari desa – Divisi Pengabdian Masyarakat


1488811165071

[Kabar Dari Desa]

Minggu, 5 Maret 2017 divisi Pengabdian Masyarakat KMS kembali melangsungkan kegiatan di Desa Surodadi. Tema minggu ini seputar minat dan cita-cita. Cuaca cerah dan suasana gembira menghantarkan adik-adik desa Surodadi untuk berangkat ke Perpustakaan dan belajar bersama.

Dengan penuh semangat, kami membentuk kelompok kecil dan membuat bunga impian. Bahan-bahan yang kami gunakan sangat sederhana, mulai dari botol bekas yang dipotong menjadi bentuk pot, kertas lipat, tusuk lidi, dan sisa gabus yang tidak terpakai. Perlahan-lahan kami menempelkan kertas lipat pada botol bekas, lalu memasukkan gabus ke dalamnya, menancapkan tusuk lidi pada gabus dan membuat bunga serta hiasan dari kertas lipat warna-warni. Sungguh antusias, kreatif, dan semangat berkreasi!

Tak hanya itu, adik-adik pun berbaris rapi mengambil batu-batu kecil di sekitar perpustakaan untuk mengisi ruang kosong pada pot bunga impian yang telah dibuat. Di bagian depan pot, mereka menyertakan nama diiringi dengan cita-cita di masa depan, mulai dari guru, polisi, tentara, sampai pilot! Wah, semoga tercapai ya adik-adik!

Usai berkreasi, kami bersama-sama meletakkan bunga impian di meja dekat jendela agar perpustakaan kami lebih berwarna dengan semangat cita-cita kami!
Kegiatan diakhiri dengan sharing bersama adik-adik dan pemuda desa. Sungguh menyenangkan!

Nah, adik-adik kecil kita aja berani untuk bermimpi, bagaimana dengan kita? ☺

Selamat bermimpi, semangat berkarya dan berkreasi!

Salam,
Pengabdian Masyarakat
KMS Optimis Bertekad

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *