[Field Report] Socio Tempoe Doloe #2


11222

Socio Tempoe Doloe #2 adalah sebuah acara persembahan terkahir  dari divisi Sport and Travelling sebelum tutup buku kepengurusan KMS AMELIORASI. Diadakan pada tanggal 15 Oktober 2016, Socio Tempoe Doloe #2 atau yang disingkat menjadi STD#2 ini merupakan acara untuk internal yang diikuti oleh 3 angkatan aktif Sosiologi UGM (2014,2015,2016). Mengambil tempat di lapangan Softball Lembah UGM acara ini berlangsung dari pukul 8 Pagi sampai 1 siang. Mau tau keseruannya seperti apa ? yuk mari merapat dan baca hingga selesai FR STD#2 ini.

Socio Tempoe Doloe #2

Sebelum masuk ke kegiatan ada baiknya kita mengupas terlebih dahulu asal usul dari STD #2. Konsep STD sebenarnya merupakan konsep yang dilahirkan ketika kepengurusan divisi Sport and Travelling KMS Tahun Kepengurusan 2014/2015, mengadopsi sistem kompetisi antar kampung ketika perayaan 17an  dipadukan dengan minat dan kegemaran mahasiswa Sosiologi itu sendiri sehingga menciptakan konsep kompetisi yang menyenangkan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan.

Macam – Macam Lomba

55123                                                              142141

 

Ada sekitar 6 macam jenis lomba yang dipertandingkan siang itu antara lain, futsal sarung, makan kerupuk, gobak sodor, estafet ceria, mengambil koin dan terakhir adalah tarik tambang. Semua lomba dilaksanakan di lapangan Softball dengan beratapkan panas matahari dan beralaskan bebatuan kerikil yang menambah keseruan lomba STD#2 ini. Pertandingan pembuka adalah Futsal Sarung antara angkatan 2014 dan 2016 dengan komposisi 5 pemain pria dan 2 pemain wanita masing – masing tim saling serang satu sama lain, jalannya pertandingan pembuka ini sangatlah menarik karena kedudukan sampai detik – detik akhir pertandingan masih menunjukan skor kacamata. Baru sekitar 2 menit sebelum pertandingan berakhir kedudukan berubah menjadi 1 – 0 dan sekaligus mengantarkan Sosiologi 2016 pada kemenangan pertamanya. Persaingan antar angkatan ini baru saja dimulai dan cuaca hari itu masih sangat mendukung untuk beraktivitas di luar ruangan. Pertandingan demi pertandingan dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan canda tawa yang mewarnai seluruh peserta. Mencari koin di dalam terigu, membuat warna putih menyelimuti sebagian wajah para peserta.

Danusan Mahasiswa

Mencari dana untuk kegiatan merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan oleh mahasiswa. Hal seperti itulah kiranya yang menyebabkan munculnya beberapa mahasiswa Sosiologi yang tampak menjajakan makanan dan minuman siang itu. Udara panas dan keterbatasan supply air minum dan makanan dari panitia membuat danusan yang dijajakan oleh mahasiswa tersebut laku keras. Setidaknya ada es teh manis, donut cokelat, tahu bakso, dan es nutrisari yang dijajakan siang itu.

Hadiah yang unik

Selain perlombaan yang menarik dan asik, STD#2 juga menyediakan hadiah kemenangan yang terbilang unik. Untuk posisi 1 diberikan hadiah berupa 12 anak ayam warna warni, panitia tidak memberi tahu kenapa harus 12 anak ayam yang warna warni dan cantik. Hadiah ini pun jatuh kepada Sosiologi Angkatan 2016 yang berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan angkatan 2014 dan 2015 dalam berbagai macam lomba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *